Senin, 24 Juni 2013

PIDATO / SAMBUTAN PK 1 DI SINGKAWANG SABTU 22 JUNI 2013 Oleh :Prof. DR. HAMID DARMADI, M.Pd


 
Yg saya hormati Wali Kota Singkawang beserta Ibu/yang mewakili
Yg saya hormati Bupati Sambas beserta Ibu / yang mewakilinya
Yg saya hormati Bupati Bengkayang beserta Ibu/yang mewakili
Yg saya hormati Kapolresta Singkawang,Sambas,Bengkayang / yang mewakilinya
Yg saya hormati Ketua DPR Singkawang,Sambas,Bengkayang /yang mewakilinya
Yg saya hormati Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Barat
Yg saya hormati Ketua YPT-PGRI Pontianak
Yg saya hormati Kementeri Perhubungan Jakarta yang ……….
Yg saya Banggakan Kepala-Kepala Sekolah dan Guru-Guru  Sekolah
Peserta Lomba……………………yang saya banggakan
Undangan, Hadirin sekalian yang saya Muliakan….

Petama-tama mari kita panjatkan Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa,.. karena dengan berkat dan perkrnanNya jualah acara ………. ini dapat diselenggarakan.

Sebelum saya melanjutkan kata sambutan ini, ijinkan terlebih dahulu saya menyampaikan salam dari Ketua STKIP-PGRI Pontianak,(Prof.Dr.H.Samion H.AR.,M.Pd) yang karena sedang menjalani tugas luar kota tidak bisa hadir dalam acara ini. Salam hangat dari beliau. Karena itu beliau menugaskan saya untuk menghadiri dan menyampaikan kata sambutan ini.

Bapak/Ibu Hadirin Sekalian yang Berbahagia.
Acara …………...ini sesungguhnya sudah lama menjadi niat untuk digelar Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP-PGRI Pontianak yang di-Kdetuai oleh DR.ARIA DJALIL. Namun karena kesibukan Rutin di kampus maka baru pada kesempatan ini acara tersebut dapat terselenggara.

Acara ini terselenggara sebagai salah satu existensi keberadaan STKIP-PGRI Pontianak yang sudah berkarya di Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat ini sejak  tahun 1981. Sampai 5 Juni 2013 yang baru lalu, STKIP-PGRI Pontianak sudah mewisuda angkatan ke 29 dengan jumlah wisudawan 743 orang mahasiswa. Hingga angkatan ke 29 ini, STKIP-PGRI Pontianak telah mewisuda lebih dari 9.000 orang mahasiswa yang tersebar di seluruh daerah Provinsi Kalimantan Barat, baik yang bertugas sebagai guru maupun yang bekerja pada bidang-bidang lainnya. Bahkan ada juga alumnus kita yang berkerja di beberapa Provinsi lian di Indonesia.

Bapak/Ibu Hadirin sekalian yang berbahagia
Hingga saat ini STKIP-PGRI Pontianak memiliki lebih dari 14.000 mahasiswa dari 10 Program Studi, 377 orang dosen yang berkualifikasi S2 dan S3. Hingga saat ini STKIP-PGRI Pontianak telah memiliki 84 ruang belajar dan sedang dibangun kampus B yang memiliki 36 ruang belajar yang diharapkan selesai September 2013. Artinya tahun ajaran baru 2013/2014 nanti STKIP-PGRI Pontianak sudah memiliki 120 ruang belajar yang tersebar di dua kampus yaitu Kampus Ilham dan Kampus Ampera Pontianak.
Dalam waktu dekat ini  STKIP-PGRI Pontianak akan menurunkan lebih dari 3000 mahasiswa untuk mengikuti KKM dan PPL terpadu yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota di Kalimantan Barat termasuk Kota Singkawang, Kabupaten Sambas dan Kabupaten Bdengkayang yang kita cintai ini

Saat ini STKIP-PGRI Pontianak sedang menerima mahasiswa baru dalam dua Gelombang/Tahap yaitu tahap pertama dimulai 25 Maret s/d 20 Juli 2013. Tes tertulis dan tes fisik gelombang pertama dilakukan 22 s/d 26 Juli 2013. Pengumuman hasil tes tahap pertama 3 Agustus 2013 Sedangkan tahap kedua dimulai 22 Juli s/d 7 September 2013. Tes tertulis dan tes fisik dilakukan tanggal 9 s/d 13 September 2013 Pengumuman hasil tes tahap kedua 21 September 2013.

Bapak/Ibu Hadirin sekalian yang berbahagia
Saat ini STKIP-PGRI Pontianak sedang menunggu perubahan status dari STKIP-PGRI menjadi IKIP-PGRI Pontianak. Mohon Da’a-nya. Dibidang akademik STKIP juga berhasil menempatkan mahasiswa Matematika sebagai juara………dalam olimpiade Matematika yang diselenggarakan Kopertis Wilayah XI Kalimantan. Dibidang kerjasama STKIP juga telah berkolaborasi dan berkerjasama dengan hampir seluruh Pemerintah Daerah Provinsi Kalimanatan Barat dalam berbagai bidang, Dibidang exelerasi STKIP-PGRI juga member kesempatan kepada semua Program Studi untuk meningkatkan dan mengembang-kan kompetensi dan daya nalar dibidangnya sepertinya dilakukan oleh Ketua Prodi Bahasa Inggris DR.ARIA DJALIL. Silahkan berdiri pak Aria. Atas nama lembaga Saya mengucapkan selamat kepada anda, semoga existensi dan aktivitas Program Studi Bahasa Inggris tidak terhenti sampai disini, melainkan terus berkarya sampai batas titik maximal. Seperti kata pepatah belayarlah sampai kepulau dan berjalanalah sampai ke batas.

Bapak/Ibu hadirin sekalian yang saya muliakan
Terwujudnya dan munculnya keberadaan STKIP-PGRI Pontianak seperti sekarang ini adalah tidak lepas dari perjuangan dari berbagai tokoh di Kalimantan Barat dari jaman Prof.Dr.H.Hadari Nawawi (Almarhum) para hingga tokoh yang ada saat ini.  Mereka adalah :
1.    Drs.Firdaus Mian.M.Pd (kandidat doctor) Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Barat mohon berdiri.. yang telah dengan segala daya dan upayanya  memperjuangkan  keperadaan existensi lembaga STKIP-PGRI.
2.    Drs.Musa.M.M (Ketua YPT-PGRI Pontianak) mohan berdiri……yang dengan loyalitas dan humanistisnya telah membina personal lembaga ini menjadi amanah, harmonis dan familiar dan para tokoh, pejuang, pendidikan di Kalimantan Barat yang tidak dapat disebutkan satu persatu.
3.    Ahmad Jamalong SPd.M.Pd (mohon berdiri sejenak) dengan semangat dan jiwa mudanya telah berupaya mengajak generasi muda mahasiswa STKIP-PGRI Pontianak khususnya untuk bersatu padu membangun bangsa  dan Negara melalui kampus pelangi ini.

Melalui kesempatan yang berbahagia ini, ijinkan saya baik atas nama lembaga (STKIP-PGRI) Pontianak, maupun atas nama pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut serta memajukan dan mewarnai keberadaan STKIP-PGRI Pontianak seperti sekarang ini, dan kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan acara iuni.
Semuga amal baik dan jerih payah dari bapakj/ibu sekalian mendapat ganjaran dari Tuhan yang Maha Esa. Sekian Terima Kasih.
                                                Kaki Gunung Puting 22 Juni 2013
                                                Pembantu Ktua I



                                                Prof.Dr.Hamid Darmadi.,M.Pd

           
           








                           


















 




\
\






























































































































































 





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar